Blogger Jateng

Terowongan Perang dunia 1 ditemukan

Terowongan yang Terkubur Dari Zaman Perang Dunia I Ditemukan, Tempat Ratusan Jasad Tentara Dimakamkan

Terowongan yang Terkubur Dari Zaman Perang Dunia I Ditemukan, Tempat Ratusan Jasad Tentara Dimakamkan


Luar biasa, para arkeolog telah menemukan sistem terowongan Perang Dunia I yang besar di mana belasan jasad prajurit diyakini dimakamkan. Bunker bawah tanah terletak di sebuah bukit di Flanders di Belgia di mana Pertempuran Messines yang terkenal - tempat sekitar 59.562 tentara terbunuh - terjadi pada tahun 1917.

Selama pertempuran, Inggris memukul benteng Jerman di punggung bukit dengan jutaan peluru. Bunker, yang akan menampung hingga 300 tentara, ditemukan sekitar 20 kaki di bawah tanah, kedalaman yang membuatnya tahan peluru.

Tetapi diperkirakan pengeboman artileri menyebabkan dinding dan langit-langit kayu di sekitar pintu masuk runtuh, mengubur orang-orang di dalam hidup.

Sejauh ini para arkeolog menemukan empat pintu masuk yang berbeda, masing-masing mengarah ke penerbangan 21 anak tangga kayu.

Namun bukaan tetap terhalang oleh ton bumi dari perang. Para ahli percaya ada hingga empat pintu masuk lagi ke jaringan, yang meliputi area di bawah bagian 400 meter di jalan utama melalui desa Wijtschate.

Diharapkan bahwa salah satu dari ini akan dapat diakses untuk memungkinkan mereka masuk dengan aman di ruang istirahat atau mengirim kamera jarak jauh.

Sejauh ini para sejarawan telah menemukan 200 artefak militer dan personal, yang telah berusia lebih dari 100 tahun.

Ini termasuk tandu kayu yang diawetkan dengan sempurna, bagian dari jalur kereta api yang sempit, dan roda jungkir balik kayu. Helm tentara Jerman juga ditemukan bersama bayonet, sepasang pemotong kawat, dan botol kaca.

Jerman menduduki punggungan dekat kota Ypres dari 1914 hingga Juni 1917. Itu diambil oleh pasukan Inggris dan Irlandia selama Pertempuran Messines, yang berlangsung selama tujuh hari dan secara efektif melihat Jerman dipukuli untuk tunduk.

Jerman menderita 35.000 korban, dengan 1.300 orang dari 33 Resimen Fusiliers hilang pada akhir itu - beberapa yang mungkin dimakamkan di penampungan bawah tanah. Robin Schaefer, seorang sejarawan militer Jerman yang telah memberi nasihat kepada Badan Warisan Flemish tentang pekerjaan penggalian, mengatakan itu adalah salah satu struktur bawah tanah terbesar yang pernah ditemukan di Flanders.

Dia mengatakan: "Ini adalah tempat penampungan bawah tanah yang sangat besar yang, menurut akun Jerman dari periode itu, menampung hingga 300 orang - sebuah perusahaan dalam ukuran. Aturan praktisnya adalah bahwa 21 langkah turun ke tanah membuat bukti kulit ruang istirahat. "Itu akan lebih kecil daripada yang kau pikirkan di dalam. Akan ada kamar-kamar kecil yang sangat sempit, tidak nyaman sama sekali, dan sangat menindas dengan langit-langit rendah. Setelah pertempuran, seluruh area itu seperti permukaan bulan. Semuanya dikupas untuk berkeping-keping, kita berbicara jutaan dan jutaan cangkang.

'Pintu masuk poros untuk ruang istirahat ini mungkin runtuh di bawah tembakan shell.

“Sebagian besar dari mereka dipenjara tetapi banyak dari mereka tidak pernah ditemukan dan mereka masih beristirahat di sana. Mungkin ada kapsul waktu nyata di terowongan.

'Ketika kami mendengar tentang struktur bawah tanah yang substansial ditemukan di daerah ini, kami mendengarkan karena ada peluang bagus untuk menemukan sejumlah besar korban. Kami berharap itu yang terjadi di sini. '

Jaringan terowongan itu ditemukan oleh pekerja Belgia yang memasang sistem pembuangan limbah baru di Wijtschate. Setelah mereka mulai menemukan artefak di bawah tanah, mereka memberi tahu pihak berwenang terkait.

Pekerjaan penggalian sedang dilakukan oleh Flemish Heritage Agency dengan bantuan siswa arkeologi dari Universitas Ghent. Wilayah Wijtschate ditangkap dan ditahan beberapa kali oleh kedua belah pihak selama perang. Setelah Pertempuran Messines, Jerman merebut kembali punggungan pada tahun 1918.

Post a Comment for "Terowongan Perang dunia 1 ditemukan"