√ Cara Mengembalikan Blog yang Dihapus Google atau Blogger - Berita Seputar Teknologi
News Update
Loading...

Cara Mengembalikan Blog yang Dihapus Google atau Blogger

komisi 5 dollar dari safelinku
Cara mengembalikan blog yang dihapus google atau blogger - Beberapa hari yang lalu, dikalangan pengguna blog baik itu blogger, wordpress maupun platform yang menyediakan layanan membuat blog gratis gempar dengan banyaknya blog yang dihapus atau di banned oleh google di search engine. Hal ini sebenarnya adalah tindakan rutin yang dilakukan oleh google seiring dengan banyaknya blog yang melakukan tindakan spam ataupun hal lain yang melanggar TOS google. Tak heran banyak juga blog yang natural terkena imbasnya, seperti super blog pedia ini, yang beberapa hari lalu sempat dihapus. Tidak hanya itu blog yang telah saya manage beberapa tahun yang lalu juga pernah dihapus dan tidak kembali lagi.
Cara Mengembalikan Blog yang Dihapus Google atau Blogger

Banyak hal atau faktor mengapa blog yang telah kita kelola menjadi tumbal oleh google, jika Anda penasaran, Anda dapat membacanya di artikel yang pernah saya posting pada kesempatan yang lalu di cara agar blog tidak dihapus google. Jika Anda telah membacanya, dan Anda yakin sekali Anda tidak pernah melanggar TOS google ataupun Blogger, namun blog Anda dihapus atau di banned oleh google, maka Anda harus melakukan tindakan lebih lanjut mengenai hal ini, seperti yang saya lakukan terhadap super blog pedia ini, sehingga blog yang telah saya kelola sejak lama kembali sepert sedia kala.

Mengembalikan Blog yang Dihapus Google


Berikut adalah tindakan yang saya lakukan untuk mengembalikan blog yang dihapus oleh google atau blogger yang dapat Anda ikuti:

1. Tahap awal tanda-tanda blog yang dihapus google adalah pada saat Anda membuka blog, tiba-tiba Anda diminta untuk sign atau masuk ke akun google atau blogger.

2. Silahkan sign ke akun google Anda, disana google akan meminta verifikasi akun Anda menggunakan nomer handphone, silahkan masukkan nomer handphone Anda yang masih aktif dan yang Anda gunakan sekarang, lalu klik verifikasi.

3. Tunggu beberapa saat hingga google mengirim SMS ke handphone Anda yang berisikan kode verifikasi akun google Anda.

4. Masukkan kode verifikasi yang diberikan melalui sms tadi ke form yang disediakan, lalu klik konfirmasi.

5. Selanjutnya silahkan login ke akun blogger Anda, jika blog Anda dihapus oleh google atau blogger, maka akan ada pemberitahuannya seperti gambar di bawah ini.

blog dihapus google

6. Jika demikian adanya, maka klik blog yang dihapus tadi lalu klik pulihkan, lalu masukkan kode yang tersedia disanan kedalam kotak form dibawahnya.

7. Jika sudah Anda lakukan sampai tahap ini, tunggu beberapa hari hingga blogger memerikasa blog Anda. Namun, perlu saya sampaikan bahwa, lakukan pemulihan blog setiap hari. Jika blog Anda belum juga dikembalikan lanjutkan ketahap berikutnya yaitu

8. Ajukan pertanyaan ke http://productforums.google.com/forum/?hl=en+#!forum/blogger dengan judul "something wong" tentunya dengan bahasa inggris yang sopan.

9. Pada tahap ini, saya sudah melakukannya dan syukur alhamdulillah blog saya "super blog pedia" ini dikembalikan.

Intinya adalah, jangan gegabah ketika blog Anda dihapus google karena kepanikan Anda. Jika Anda melakukan tahap yang telah saya sebutkan diatas dan jika Anda benar-benar tidak melanggar TOS google dan blogger, maka blog Anda pasti dikembalikan secara utuh, dan itu lah yang saya alami, bersabarlah hingga blog Anda di review oleh blogger dan di pastikan bahwa Anda tidak melanggar ketentuan google dan blogger.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengembalikan blog yang dihapus google atau blogger, semoga bermanfaat. Pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia untuk mendapatan informasi panduan blogger serta SEO. Jika anda tidak ingin ketinggalan artikel yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya.

Share with your friends

Give us your opinion

Tips memasukan gambar pada kolom komentar dengan cara menambahkan kode dibawah ini.

[img]URL Gambar Anda[/img]

Notification
Terima kasih telah berkunjung di situs kami.
Done