√ Memilih Top Level Domain - Berita Seputar Teknologi
News Update
Loading...

Memilih Top Level Domain

komisi 5 dollar dari safelinku

TECH.KUAMANGMEDIA.COM - Jika anda mempelajari cara membuat website untuk SEO, maka anda perlu tahu bahwa TLD juga bisa membantu anda menambah poin SEO. Sebagai contoh; jika anda memilih target market dari Indonesia, maka sebaiknya anda memakai TLD .id

Google akan memberikan prioritas pada website yang memakai cTLD .id untuk wilayah pencarian di Indonesia. Apa itu cTLD? ... Itu adalah singkatan dari Country Top Level Domain.... gunakan domain .id untuk market indonesia

TLD atau Top Level Domain untuk negara tertentu akan membantu prioritas trafik mesin pencari untuk website yang akan anda buat.

Selain itu anda juga bisa menambah poin TRUST dari website anda jika anda membeli nama domainnya untuk jangka waktu yang panjang. Misalnya anda langsung membeli nama domainnya untuk 5 tahun ke depan.

Ini akan menjadi sinyal dari Google bahwa anda membuat website untuk sesuatu yang serius dan bukan untuk sesuatu yang asal jadi apalagi untuk penipuan, karena biasanya penipuan membuat website untuk waktu yang singkat saja.

Jadi saat anda belajar cara membuat website untuk persaingan yang berat; anda harus mempertimbangkan nama domain, TLD, dan lamanya waktu pakai dari nama domain yang anda beli.

Pada saat anda membeli sebuah nama domain anda akan melihat bahwa ada domain yang berakhiran TLD yang cukup umum seperti .com, .info, .org, .net, dll. Namun ada juga yang berakhiran dengan kode negara, seperti .id, .cn, .pt, .ca, dll. Kenapa bisa seperti itu?

Perlu diketahui bahwa kode country top level domain ini memberikan spesifikasi wilayah pada optimasi SEO kita. Jika kita memakai kode top level domain yang berbasis negara, maka itu akan membantu website kita mendapatkan poin ekstra untuk ranking di negara tersebut.

Tapi di sisi lain tentu country TLD seperti ini akan membatasi website kita untuk ranking di negara lain.

Ada beberapa teman blogger yang pernah bertanya apa saja yang perlu mereka lakukan untuk bisa mengoptimasi SEO websitenya untuk luar negeri, baik itu untuk kepentingan adsense maupun afiliasi. Sayangnya nama domain mereka masih ada di bawah country TLD Indonesia, jadi saran awalnya adalah ganti nama domain yang umum dan global saja.

Jadi semua nama domain yang TLD-nya memakai .id itu adalah untuk spesialisasi di Indonesia dalam hitungan SEO mesin pencari, seperti domain goads.id untuk penyingkat url secara gratis dan full fiturnya. dan jika Anda yang baru belajar SEO harus memutuskan juga target negara optimasi ini sebelum memilih nama domain untuk website anda.

Berikut ini adalah ragam TLD untuk Indonesia :

  • .id — General
  • ac.id — Academic Institutions
  • biz.id — Small and Medium Commercial Entities
  • co.id — Commercial Entities
  • desa.id — Villages
  • go.id — Government and Governmental System
  • mil.id — Military
  • my.id — Personal/Blogger
  • net.id — Communication/ISP Company
  • or.id — Formal Organizations/Community
  • sch.id — Schools
  • web.id — Informal Organizations/Personal


Jadi kalau target lokasi anda ada di negara lain, maka anda bisa mengusahakan untuk mendapatkan nama domain dari negara tersebut.

Share with your friends

Give us your opinion

Tips memasukan gambar pada kolom komentar dengan cara menambahkan kode dibawah ini.

[img]URL Gambar Anda[/img]

Notification
Terima kasih telah berkunjung di situs kami.
Done