Blogger Jateng

Cara Menggoreng Tahu Tidak Keriput

Mulai hari ikuti cara menggoreng tahu berikut ini agar tidak mudah keriput

Tahu kerap menjadi solusi jika bingung membuat aneka masakan di rumah. Hal ini karena tahu bisa cocok disajikan sebagai menu utama atau camilan.

Salah satu yang kerap menjadi camilan favorit adalah tahu goreng. Namun, kerap kali kita kesulitan membuat tahu goreng yang tidak keriput.

Tapi tenang saja, dengan tips ini kesulitan tersebut bisa diatasi, Dijamin tahu goreng jadi makin enak dan juga bikin ketagihan.

Cara Menggoreng Tahu

Siapa yang suka sekali mengolah tahu? Pasti banyak deh yang mengangkat tangan. Tidak heran sih, bahan dari kacang kedelai ini memang super enak.

Mengolahnya pun mudah karena cocok dengan hampir semua jenis bumbu. Digoreng begitu saja pun sudah super enak. Tapi, kadang orang sering kebingungan. Soalnya, tahu yang telah digoreng jadi keriput begitu dingin.

Tampilannya tidak cantik.

Makannya pun tidak nikmat karena tahu yang lembut malah jadi liat atau alot. Tahu goreng yang enak tentu harus berkulit di luar tapi empuk di dalam.

Kalau keriput, berarti ada yang salah dengan cara menggorengnya. Sesederhana itu saja.

Ketahuilah, supaya tahu goreng tidak keriput, tahu harus dimasukkan ke dalam minyak yang sudah panas sekali. Begitu menyokelat, segera balik.

Biarkan bagian satunya juga menyokelat dan segera angkat. Tahu memang tidak boleh digoreng terlalu lama. Air di dalam tahu mudah menguap dan membuatnya jadi keriput setelah digoreng.

Tahu juga sebenarnya sudah matang sehingga tidak ada alasan untuk menggorengnya terlalu lama. Nah, mudah kan membuat tahu goreng tidak keriput? Cuma tinggal mengubah cara menggorengnya saja.

Tahu goreng tidak keriput sudah pasti lebih enak dimakan karena renyah di luar dan lembut di dalam.

Post a Comment for "Cara Menggoreng Tahu Tidak Keriput"