Blogger Jateng

Harga Masker Emas sekitar Rp 57,85 juta

Harga Masker Emas

Shankar Kurade dan masker emas buatannya.
Kalau sebagian besar dari kita memilih untuk berlindung dari virus corona dengan memakai masker kain karena murah dan bisa digunakan berulang-ulang, cara berbeda dilakukan oleh pria bernama Shankar Kurade.
Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, pengusaha asal Pune, India tersebut memilih untuk menggunakan masker yang terbuat dari emas agar terlindung dari serangan Covid-19.
Dibuat secara custom, Shankar diketahui harus merogoh koceknya hingga 4 ribu dolar AS (sekitar Rp 57,85 juta) untuk membuat masker emas tersebut.
Mengandung emas seberat lebih dari 60 gram, diperlukan waktu sampai 8 hari untuk proses pembuatan masker itu hingga benar-benar bisa digunakan.
Shankar pun turut memberikan pori-pori kecil pada masker emas buatannya tersebut agar tetap bisa dipakainya untuk bernapas dengan baik.
"Masker ini mempunyai pori-pori kecil yang bisa membantu untuk bernapas," ujar Shankar.
Masker emas buatan Shankar Kurade
Masker emas buatan Shankar Kurade

Meskipun terlihat mahal dan sangat mewah, keefektivitasan masker tersebut untuk menangkal Covid-19 masih sangat diragukan karena nggak dibuat dengan standar kesehatan.
Wah, sultan nih sob! Kalau menurut kalian sendiri gimana, kira-kira masker emas punya Shankar efektif nggak buat mencegah masuknya virus corona ke tubuh? (*)

Post a Comment for "Harga Masker Emas sekitar Rp 57,85 juta"