√ Hati-hati Mengangkat Telepon Dari Nomor Tidak Dikenal - Berita Seputar Teknologi
News Update
Loading...

Hati-hati Mengangkat Telepon Dari Nomor Tidak Dikenal

komisi 5 dollar dari safelinku
Hati-hati Mengangkat Telepon Dari Nomor Tidak Dikenal

Pernahkah Anda mendapatkan telepon dari nomor yang tidak dikenal? Mungkin sebagian dari Kita ada yang pernah mendapatkan telepon tersebut. Hati-hati mengangkat telepon dari nomor yang tidak dikenal karena saat ini banyak yang menyalahgunakan telepon sebagai alat untuk melakukan tindakan kejahatan.


Menakutkan juga ya, bila terjadi pada Kita maupun keluarga. Banyak motif yang mereka inginkan, misalnya: pencurian informasi, penipuan dan lain sebagainya.

Saat ini memang penipuan tidak hanya melalui SMS namun bisa melalui telepon. Mereka membuat percakapan dengan nada bicara yang baik dan seolah-olah dari perusahaan besar. Mereka terkadang melakukan penipuan dengan cara mengiming-imingi target dengan kejutan hadiah.


Bila sang target telah percaya maka dia meminta uang untuk biaya pengiriman hadiah. Padahal semua itu bohong, mereka tidak akan mengirim hadiah tersebut. Kalau memang mendapatkan hadiah yang resmi, pihak perusahaan tidak akan meminta biaya sepeserpun pada si pemenang hadiah.


Jadi jangan mau ditipu oleh orang yang tidak dikenal mengatasnamakan perusahaan tertentu untuk memberikan kejutan hadiah.


Selain penipuan, mereka juga dapat mencuri informasi Anda. Mereka terkadang mengaku sebagai penyedia layanan kartu kredit dan meminta nomor kartu kredit dan juga angka Card Verification Cod (CVC).


Padahal semuanya itu bohong dan ingin mencuri informasi Anda untuk kepentingan mereka. Mereka juga akan menyimpan nomor bila Anda mengangkat telepon dari dia. Nomor Anda akan disimpan dan bisa jadi dia akan kembali menghubungi dengan modus-modus lain.


Jadi, usahakan Anda selalu waspada mengangkat telepon dari nomor tidak dikenal. Bila telah terlanjur mengangkat telepon, tanya dulu identitas dia. Bila dia menanyakan informasi tentang Anda dan menurut Anda mencurigakan, lebih baik untuk menutup telepon tersebut.


Semoga dengan informasi ini, Anda akan lebih waspada dan berhati-hati ketika ingin mengangkat telepon dari nomor tidak dikenal.


Share with your friends

Give us your opinion

Tips memasukan gambar pada kolom komentar dengan cara menambahkan kode dibawah ini.

[img]URL Gambar Anda[/img]

Notification
Terima kasih telah berkunjung di situs kami.
Done