Blogger Jateng

Anak-anak Paling Jenius di Dunia


10 ANAK PALING JENIUS DI DUNIA

Tuhan telah memberkati beberapa anak terpilih dengan bakat yang sangat luar biasa sejak masih kecil. Mereka super jenius dan sangat cerdas sebelum berusia 10 tahun. Anak paling jenius di dunia ini telah menunjukkan kemampuannya sebanding dengan orang dewasa yang sangat terampil pada bidang tertentu. Maka istilah "anak ajaib" pantas disandang oleh mereka.

Ada beberapa anak paling jenius di dunia yang pernah tercatat oleh sejarah yang beberapa dari mereka telah menjadi sangat produktif di bidangnya. Sebagian besar dari mereka telah melakukan lebih banyak secara intelektual pada saat itu daripada yang akan kita lakukan sepanjang hidup kita. 

Dalam daftar dibawah ini kami akan mengeksplorasi 10 anak paling jenius di dunia dari berbagai bidang.

10. Priyanshi Somani

10 ANAK PALING JENIUS DI DUNIA

Priyanshi Somani adalah salah satu anak paling jenius di dunia yang merupakan kalkulator mental dari India. Dia memulai perhitungan mental pada usia 6 tahun. Pada usia 11 tahun, Dia adalah peserta termuda dari Piala Dunia Perhitungan Mental 2010 dan memenangkan gelar ini secara keseluruhan. Dia adalah satu-satunya peserta yang telah melakukan akurasi 100% dalam penambahan, penggandaan, akar kuadrat selama lima tahun berturut-turut dalam ajang ini. 

Selain itu dia juga merupakan pemenang "Pogo Amazing Kids Awards 2010" dalam katagori jenius. Namanya juga dimasukkan dalam Limca Book of World Record dan Guinness Book of World Record pada tahun 2010.


9. Elaina Smith

10 ANAK PALING JENIUS DI DUNIA

Elaina Smith merupakan salah satu anak paling jenius di dunia yang pada usia 7 tahun telah menjadi penyiar termuda di dunia. Stasiun radio lokal memberinya pekerjaan setelah ia menelpon dan menasehati salah satu pendengarnya yang ingin memutuskan pacarnya hingga pendengar tersebut sangat terkesan dengan saran-sarannya "Pergi Bowling dengan sahabat dan minum segelas susu". 

Selanjutnya pihak stasiun radio memberinya slot mingguan untuk memberikan tips kepada ribuan pendengar dewasa lainnya.Penasehat kecil ini menangani masalah dan menawarkan banyak solusi tentang romansa kepada para pendengar tentang cara memilih pacar.

8. Michael Kevin Kearney

10 ANAK PALING JENIUS DI DUNIA

Michael Kevin Kearney adalah salah satu anak paling jenius di dunia yang dikenal sebagai lulusan perguruan tinggi termuda di dunia pada usia 10 tahun. Michael lahir pada tahun 1984 dan dikenal karena memecahkan beberapa rekor dunia dan mengajar pada perguruan tinggi di usianya yang ke-17. Michael mengucapkan kata-kata pertamanya ketika dia baru berusia 4 bulan dan ketika dia memasuki usia 6 bulan, dia dapat berkata kepada dokter anak "Saya mengalami infeksi telinga kiri", serta belajar membaca pada usia 10 bulan. 

Pada tahun 2008, ia menjadi Reality show Millionaire dan mendapatkan $1.000.000 pada cara game televisi Who Wants to a Millionaire.



7. Gregory R Smith

10 ANAK PALING JENIUS DI DUNIA

Lahir pada tahun 1990, Gregory R Smith dapat menghafal dan membaca buku-buku pada usia 14 bulan dan telah mendaftar di universitas pada usia 10 tahun. Ketika lulus, Gregory adalah orang termuda yang pernah menerima gelas master dari University of Virginia.

Salah satu anak paling jenius di dunia ini berkeliling dunia sebagai aktivis perdamaian dan hak-hak anak dan mendapatkan Hadiah Nobel pada usia 12 tahun. Dia adalah pendiri International Youth Advocates, sebuah organisasi yang mempromosikan pruinsip-prinsip perdamaian dan pemahaman di antara kaum muda di seluruh dunia.

6. Saul Aaron Kripke

10 ANAK PALING JENIUS DI DUNIA

Saul Aaron Kripke lahir di New York pada 13 November 1940 dan menghabiskan masa kecilnya di Omaha , Nebraska. Dia dicap sebagai anak ajaib setelah belajar sendiri bahasa ibrani kuno pada usia 6 tahun. Dia membaca karya Shakespeare dengan lengkap pada usia 9 tahun. Kripke juga dapat menguasai karya-karya Descartes dan masalah matematika yang kompleks sebelum dapat menyelesaikan sekolah dasarnya. 

Dia menulis teorema kelengkapan pertamanya dalam logika modal pada usia 17 tahun dan mempublikasikannya setahun kemudian. Pada tahun 1958, Kripke kuliah di Universitas Havard dan lulus cumma sum laude untuk meraih gelar sarjana dalam bidang matematika. Selama tahun ke-2 di Havard, Kripke mengajar kursus logika tingkat pascasarjana di MIT terdekat.

5. Aelita Andre

10 ANAK PALING JENIUS DI DUNIA

Anak paling jenius di dunia ini telah memamerkan lukisannya di galeri yang terkenal. Dilahirkan pada 9 Januari 2007, Aelita Andre adalah seniman abstrak asal Australia yang dikenal karena gaya melukis Surrealist dengan usianya yang masih sangat muda. Dia mulai melukis ketika Dia baru berusia sembilan bulan. Karyanya dipajang di depan umum dalam sebuah pameran kelompok tak lama setelah ia berusia dua tahun. Pameran solo pertamanya dibuka di New York City pada Juni 2011, ketika dia berusia empat tahun.



4. Cleopatra Stratan

10 ANAK PALING JENIUS DI DUNIA

Penyanyi berusia tiga tahun yang telah menghasilkan  € 1000 per lagu. Cleopatra Stratan lahir pada 6 Oktober 2002 di Moldova. Dia adalah penyanyi termuda yang mendapatkan kesuksesan komersial dengan albumnya bernama "La Varsta de Trei ani". Dia juga memiliki rekor dengan tampil live selama dua jam penuh di depan banyak penonton. Cleopatra memegang rekor sebagai artis muda dengan bayaran tertinggi. Dan dia juga merupakan artis termuda yang menerima penghargaan MATV dan artis termuda yang mencetak hits no.1 di suatu negara.

3. Arfa Karim

10 ANAK PALING JENIUS DI DUNIA

Arfa Karim adalah salah satu anak paling jenius di dunia yang merupakan seorang mahasiswa di Pakistan dan juga seorang ahli komputer yang pada tahun 2004 menjadi Microsoft Certified Profesional (MCP) termuda, hanya pada usia sembilan tahun. Dia telah mewakili Pakistan di berbagai forum internasional termasuk Konferensi Pengembang TechEd. Dia juga menerima Penghargaan Presiden untuk Pride of Performance. Taman sains di Lahore, Taman Teknologi Perangkat Lunak Arfa dinamai menurut namanya. 

Arfa Karim juga pernah di undang oleh Bill Gates untuk mengunjungi Kantor Pusat Microsoft di AS. Dia meninggal di rumah sakit Lahore pada 14 Januari 2012 dalam usia 16 tahun.



2. Akrit Jaswal

10 ANAK PALING JENIUS DI DUNIA

Dengan tingkat IQ 146, Seorang pemuda India, Akrit Jaswal yang telah disebut "anak paling jenius di dunia" ini dianggap sebagai orang terpintar seusianya di India. Dia menjadi perhatian publik pada tahun 2000, ketika dia melakukan prosedur medis pertamanya di rumahnya. Jaswal telah mengejutkan orang-orang disekitar rumahnya pada usia 7 tahun ketika dia melakukan operasi pada seorang gadis pribumi yang menderita luka bakar di tangannya.

Dia memfokuskan kecerdasan fenomenalnya pada kedokteran dan menjadi orang termuda yang diteima di universitas kedokteran di India (Universitas Punjab) tepat pada usia 12 tahun. Pada saat yang sama dia mengklaim telah menemukan obat untuk penyakit kanker.     
1. Kim Ung Yong

10 ANAK PALING JENIUS DI DUNIA

Kim Ung Yong dianggap sebagai salah satu anak paling jenius di dunia. Ia lahir pada 8 Maret 1962 di Korea. Dia telah memecahkan rekor di Guinness dengan tingkat IQ 210.  Pada usia 4 tahun ia telah memiliki kemampuan berbahasa Korea, Jepang, Inggris dan Jerman serta dapat memecahkan masalah kulkulus diferensial dan integral yang rumit. 

Dia adalah seorang mahasiswa fisika di Universitas Hanyang pada usia 3 - 6 tahun dan pada usia 3 tahun dia di undan ke Amerika Serikat oleh NASA. Dia mendapatkan gelar Ph.D di Colorado State University di bidang fisika sebelum dia berusia 15 tahun. 

Pria super jenius Korea ini mungkin merupakan anak paling jenius di dunia yang masih hidup hingga saat ini.

Post a Comment for "Anak-anak Paling Jenius di Dunia"