√ Tips Ampuh Mengembalikan Akun YouTube Yang Ditangguhkan - Berita Seputar Teknologi
News Update
Loading...

Tips Ampuh Mengembalikan Akun YouTube Yang Ditangguhkan

komisi 5 dollar dari safelinku

Jika channel dihentikan karena ada klaim pelanggaran hak cipta, dan menurut Anda klaim tersebut tidak benar, Anda dapat mengajukan permintaan pemulihan. Proses ini masih tersedia bagi kreator pemilik channel yang dihentikan, tetapi formulir permintaan pemulihan tidak dapat diakses. Anda dapat mengirimkan permintaan pemulihan dengan format bebas disini.

Tips Ampuh Mengembalikan Akun YouTube Yang Ditangguhkan

KUAMANGMEDIA.COM - Belakangan ini memang Kita sering mendengar banyak akun YouTube ditangguhkan oleh pihak Google. Hal ini karena Google menganggap akun yang dihapus melanggar kebijakan yang ditetapkan oleh Google, seperti: Pedoman komunitas, Kebijakan content dan lain sebagainya.

Bila akun YouTube terkena penangguhan maka masih bisa dipulihkan, namun akun akan hilang bila selama 6 bulan tidak mengajukan banding ke Google. Beda lagi jika akun YouTube terkena penghapusan secara permanen maka akun tidak bisa dipulihkan. Bila akun YouTube ditangguhkan maka Anda akan mendapatkan pesan pada email seperti berikut ini.

Tips Ampuh Mengembalikan Akun YouTube Yang Ditangguhkan

Bila Anda merasa tidak melakukan kesalahan atau pelanggaran, Anda dapat mengirimkan banding pada pihak Google. Bila Anda merasa melakukan pelanggaran seperti mengupload video milik orang lain, sering mengupload musik yang dilarang Google atau bahkan Anda upload konten dewasa maka akan sulit untuk mengembalikan akun tersebut.

Jika ingin mengajukan banding tidaklah sulit, berikut ini langkah pembuatan banding.

1. Login pada akun YouTube, maka selanjutnya akan muncul sebuah halaman peringatan bahwa akun Anda tidak dapat mengakses produk Google. Selanjutnya Anda dapat memilih Hubungi Kami atau Contact Us untuk membuat banding.




2. Mulai mengisi formulir pengajuan banding dengan cara mengisi Nama Lengkap sesuai dengan akun Google, Alamat email yang digunakan untuk login ke channel YouTube, Alamat email yang bisa dihubungi untuk mengirimkan pemberitahuan terkait pemulihan akun.




Isi URL atau link channel YouTube namun bagi yang lupa Anda dapat mengecek pada email yang berkaitan dengan channel YouTube. Biasanya terdapat email masuk terkait dengan update terbaru video yang baru diupload. Anda dapat mengambil link channel seperti gambar berikut.


Tips Ampuh Mengembalikan Akun YouTube Yang Ditangguhkan



Langkah terakhir adalah dengan mengisi permohonan untuk mengembalikan channel YouTube seperti contoh berikut.

Mohon bantuan kepada pihak Google untuk mengembalikan akun YouTube saya [ URL channel YouTube]. Saya mendapati akun yang saya digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aktivitas yang dilarang oleh Google.

Saya sendiri merasa tidak melakukan kesalahan yang melanggar ketentuan dari Google. Saya sangat sedih karena akun saya ditangguhkan. Akun tersebut sangat berarti bagi saya dan keluarga. Saya berjanji akan menjaga dengan sangat baik akun tersebut dan tidak akan melanggar ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Google. Terima kasih atas bantuan Google.

Your Partner
[Nama Anda]

Seperti itu contoh isi pengajuan banding kepada Google. Namun Anda dapat merangkai kata-kata yang lebih baik lagi agar Google mau mengembalikan akun Anda. Bila Anda telah mengirimkan formulir banding, tunggu hingga beberapa hari sampai menerima balasan.

Terkadang ada yang 3 hari dipulihkan, namun ada juga yang hingga berminggu-minggu. Saya sendiri pernah mengalaminya dan selama 20 hari baru pihak Google mengembalikan akun YouTube saya. Saya sudah mengajukan formulir banding lebih dari 8 kali baru direspon oleh pihak Google.

Jadi bila formulir banding belum ada balasan, jangan menyerah dan terus membuatnya. Anda dapat membuat dalam bahasa indonesia maupun inggris. Jika formulir banding diterima maka Anda akan menerima email seperti berikut.

Tips Ampuh Mengembalikan Akun YouTube Yang Ditangguhkan

Penghentian akibat pelanggaran Pedoman Komunitas

Alasan penghentian channel atau akun:

  • Pelanggaran berulang terhadap Pedoman Komunitas atau Persyaratan Layanan dalam bentuk konten apa pun (seperti berulang kali memposting video atau komentar yang berisi kata-kata kasar, bernada kebencian, dan/atau melecehkan)
  • Satu kasus penyalahgunaan berat (seperti perilaku predator, spam, atau pornografi)
  • Channel atau akun yang dibuat khusus untuk melanggar kebijakan (seperti ujaran kebencian, pelecehan, atau peniruan identitas)
  • Jika merasa yakin bahwa channel tidak seharusnya dihentikan, Anda dapat mengajukan banding menggunakan formulir ini.

Jangan mengirim permintaan banding lebih dari sekali. Mengirimkan lebih dari satu permintaan akan meningkatkan volume peninjauan, dan menyebabkan keterlambatan respons. Isilah formulir selengkap mungkin, termasuk dengan menyertakan ID Channel youtube. Makin banyak informasi yang Anda berikan, makin mudah kami memproses permintaan.

Jika akun YouTube telah dikembalikan, maka Anda perlu menjaganya dengan baik dan jangan melakukan kesalahan yang sama. Namun menurut forum yang saya baca, kebanyakan akun ditangguhkan karena terdapat aktivitas spam, seperti membuat akun YouTube dengan jumlah banyak dan mengupload video dengan tidak wajar sehingga terdeteksi Google sebagai aktivitas spam. Demikian penjelasan singkat mengenai cara mengembalikan akun YouTube yang ditangguhkan. Semoga bermanfaat.

Peringatan

Kami mengerti bahwa kesalahan dapat terjadi dan Anda tidak berniat untuk melanggar kebijakan kami. Itulah sebabnya pelanggaran pertama biasanya hanya peringatan.

Perhatikan bahwa Anda hanya akan diperingatkan sekali, dan peringatan ini akan tetap ada di channel Anda. Jika konten Anda kembali ditemukan melanggar Pedoman Komunitas, Anda akan menerima teguran.

Terkadang, satu kasus penyalahgunaan berat akan mengakibatkan penghentian channel tanpa peringatan. Jika menurut Anda kami telah melakukan kesalahan, Anda dapat mengajukan banding terhadap peringatan tersebut.

Share with your friends

Give us your opinion

Tips memasukan gambar pada kolom komentar dengan cara menambahkan kode dibawah ini.

[img]URL Gambar Anda[/img]

Notification
Terima kasih telah berkunjung di situs kami.
Done